Minggu, 25 Desember 2011

Ikan Hias Air Tawar Bag 2

RED FINNED SHARK
Ikan Red-finned Shark (Ephalzeorhynchus frenatus) merupakan ikan dasar yang dapat ditemukan di sungai - sungai di sumatra ,kalimantan(indonesia) dan di sungai Mekong, Thailand. Ikan yang bersifat omnivora ini sangat cantik dengan warna tubuh cokelat hitam atau putih albino dan sirip-siripnya merah terang. Ukuran tubuh maksimal sekitar 12 cm. Suhu pemeliharaan antara 26-28° C dengan pH 7,5 dan kekerasan 10° dH.
LEMON CICHLID
Neolamprologus leleupi atau lebih akrab disebut leleupi merupakan ikan cichlid kerdil (dwarf cichlid ) yang berasal dari danau Tangayika, Afrika. Ikan leleupi mempunyai warna kuning di sekujur tubuhnya, sehingga ikan ini populer dengan sebutan lemon cichlid . Leuleupi dapat tumbuh sampai sekitar 10 cm saja...
BOTIA
Ikan botia merupakan ikan asal Sumatera dan Kalimantan. Ikan ini diketahui pertama kali di eksport ke luar negeri pada tahun 1935 (Grund, 1988). Sampai saat ini, mereka termasuk ikan favorit dan memiliki banyak penggemar di luar negeri.
Botia termasuk ikan yang berumur panjang, diduga bisa puluhan tahun. Dilaporkan botia bisa hidup dalam akuarium selama 20 tahun. Panjang bisa mencapai 30 – 40 cm. Tetapi dalam lingkungan akuarium jarang yang mencapai panjang potensialnya tersebut.

SILVER DOLLAR

Ikan ini bentuknya sama dengan ikan piranha dan ikan Pacu( Bawal )karena mereka masih berkerabat,ikan ini juga berwarna perak dan berbentuk seperti uang logam maka ikan ini disebut dengan silver dollar.Ikan ini juga cocok dengan aquarium luas dengan gravel pasir( atau batu ) dan tanaman air agar ikan ini dapat bersembunyi.Ikan ini termasuk ikan yang berkelompok,usahakan agar lebih dari 5-6ekor.Dan jangan mencampur ikan ini dengan ikan-ikan kecil di aquarium,karena sifat omnivoranya yang memakan segala.
COMET

Comet adalah salah satu jenis Goldfish yang banyak di gemari masyarakat, selain bentuk dan warnanya yang bagus, ikan ini harganya juga relatif sangat terjangkau di bandingkan dengan ikan sejenis yang lainya. mempunyai ciri-ciri fisik ekor dan sirip yang panjang, ukuran tubuh yang kecil panjang ikan ini rata rata sekitar -+ 5 cm - 12 cm (ukuran rata-rata), mempunyai warna warna belang merah, putih, hitam dan keemasan.
GLASSFIN
Glassfin adalah ikan jenis Tetra, Panjangnya sekitar 2 - 3.5 cm, yang menarik adalah ikan ini mempunyai badan yang transparan seperti kaca, hingga isi perut (jerohan) ikan ini nampak jelas terlihat, mempunyai ekor berwarna merah. ikan ini hidup berkelompok / bergerombol, jadi semakin banyak ikan ini akan terlihat semakin menarik dan indah. 
GARARUFA
Gararufa adalah jenis ikan air tawar, ikan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kita, ikan gararufa atau yang biasa di kenal dengan Doktor fish atau ikan terapis ini biasanya di gunakan untuk terapi kulit, karna ikan ini akan memakan kulit kulit mati atau bagian tubuh kita yang merugikan tubuh. ikan ini biasanya berukuran 3 - 7 cm untuk di gunakan terapi kulit. 
OSCAR
Ikan Oscar merupakan jenis ikan air tawar yang berasal dari sungai Amazone, Panama, Rio-Paraguay dan Tio-Negro Amerika Selatan, serta sudapat dikembang-biakan di Indonesia.
Ikan Oscar mempunyai bentuk dan warna yang menarik. Warna badannya kehitam-hitaman dengan batikan berwarna kuning kemerah-merahan. Tidak seperti ikan hias lain, ikan oscar memerlukan perlakuan sedikit khusus pada cara perkembangbiakannya, sehingga ikan Oscar ini termasuk ikan yang mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar